Abu Hurairah radhiyallahu’anhu menangis pada saat sakitnya menjelang…

Posted on

Abu Hurairah radhiyallahu’anhu menangis pada saat sakitnya [menjelang ajal]. Maka ditanyakan kepadanya, “Apa yang membuatmu menangis?!”. Maka beliau menjawab, “Aku bukan menangis gara-gara dunia kalian [yang akan kutinggalkan] ini. Namun, aku menangis karena jauhnya perjalanan yang akan aku lalui sedangkan bekalku teramat sedikit, sementara bisa jadi nanti sore aku harus mendaki jalan ke surga atau neraka, dan aku tidak tahu akan ke manakah digiring diriku nanti?”.

One thought on “Abu Hurairah radhiyallahu’anhu menangis pada saat sakitnya menjelang…

    Irfan said:
    July 25, 2012 at 2:47 am

    Jadi inget waktu ke dufan jaman SMP, Ayo kapan-kapan kita kumpul lagi

Tinggalkan komentar

