Ternyata saya masih bisa makan seafood… :)

Posted on

Saya alergi seafood. Dari mulai udang, cumi-cumi, kepiting, dll. Entah sejak kapan saya mulai alergi. Seinget saya waktu masih kecil, saya suka cumi-cumi.

Kalo saya makan seafood, rasanya bibir saya bengkak, kerongkongan seperti ada yang mengganjal, dan kalo makan berlebih, bisa sampe sesek kalo bernafas….

Tapi, saya menemukan fakta baru. Ternyata saya masih bisa makan seafood. Saya pikir alergiku sudah sembuh. Waktu liburan ke garut selatan, Saya memberanikan diri memakan seafood sejenis lobster. Ternyata tidak apa-apa. Begitu juga ketika berlibur ke pantai carita, saya mencoba memakan seafood juga, dan tidak terjadi apa-apa. Tapi, waktu liburan ke puncak bogor kemaren, saya mencoba makan udang, ternyata alerginya kambuh, dan akhirnya saya merasa sesak kalo bernafas. Hipotesis sementara, saya hanya bisa memakan seafood yang masih seger, langsung dari laut. Iya ga sih? Waktu saya makan di pantai selatan dan pantai utara alergi saya ga kambuh. Tapi pas makan di bogor, alerginya kambuh….

Ga apa-apa lah. Yang penting saya masih bisa merasakan nikmatnya makan seafood walaupun harus jauh-jauh mencari pantai dulu……

6 thoughts on “Ternyata saya masih bisa makan seafood… :)

    Rizka Fitriawati said:
    January 16, 2012 at 11:51 am

    yaaammpuuunn, udaaang asam manisss…..

      Yusuf responded:
      January 16, 2012 at 11:59 am

      Suka ya?

    ufonearth said:
    January 16, 2012 at 3:28 pm

    Sama kyk kakakku, dulu alergi semua seafood. kec. ikan (tp kalo ikannya udah bermalam, dia alergi)
    tp skrg alerginya tinggal ke kepiting. soalnya dia mbiasain. Makan sedikit2 dulu, dan akhirnya, skrg tubuhnya sdh tidak membentuk IgE lg :D

      Yusuf responded:
      January 16, 2012 at 3:31 pm

      lgE?? apaan tuh??

    ufonearth said:
    January 16, 2012 at 3:52 pm

    Immunoglobulin E–> Antibodi yang merespon alergen pada reaksi alergi yang akan memcu reaksi hypersensitif (gatal2, sesak, hidung berair, bibir bengkak, dll)

      Yusuf responded:
      January 16, 2012 at 3:53 pm

      Ooooo………

Tinggalkan komentar

