Sepotong episode #1

Posted on

“Bunda.”

“mm..? Apa, Yah?”

“lagi ngapain?”

“Lagi maen aer..”, dia bercanda, “ya lagi nyiram taman lah, Yah… ”

Aku pun senyum sendiri. Kalo dipikir2 emang pertanyaan tadi basa-basi banget… :)

Isteriku anggun.. dengan jilbabnya itu dia terlihat seperti bidadari surga yang sedang menyiram taman… :)  (padahal saya belum pernah liat bidadari)

Oiya, hampir lupa dengan maksudku…

“Ntar malam kita makan di luar yu, Bunda”

“Loh? kenapa? abis ini Bunda mau masak ko.”

“Ya, sekali-kali lah kita makan di luar. Jarang-jarang kan kita… :) ”

Tiba-tiba dia berhenti menyiram dan menatapku. Tatapan matanya seperti yang sedang keheranan. Apa ya yang sedang dia pikirkan?

“Boleh. Kemana?”

“Rahasia dong. :) ”

“Apaan sih, rahasia2an…” dia kembali menyiram taman.

waduh, ko reaksinya begitu ya? apa ada kata2 saya yang salah? Nampaknya saya menemukan satu lagi sisi lain dari isteriku ini. :)

Saya pun menghampirinya, memluknya dari belakang sambil membisikan ke telinganya,

“Ayah cuma ingin mengukir kenangan indah tentang kita berdua :) ”

Tiba-tiba dia tersenyum, sedikit tertawa geli sambil berkata,

“Iya-iya.. Abis ini Bunda siap-siap deh. :) Tapi Bunda masih penasaran, mau ke mana sih? ko pake rahasia segala?” dia membalikkan badannya ke hadapanku.

Saya agak bingung mau jawab apa. Sebenernya waktu saya bilang “rahasia” bener-bener ga direncanakan. Tiba2 aja pengen merahasiakan tempatnya.

“Ya, biar surprise atuh, Bunda…  :) ”

:) :) :)

Tinggalkan komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s